PULKAM to TOBA With Toyota Rush


Mungkin orang akan berpikir bahwa impian Ibu ini gila kali yee…......bayangkan…..sejak merantau ( saat aye  masih gadis belia  )  sampai sekarang sudah punya anak tiga nih impiannya masih terussss… ingin PULKAM (Pulang Kampung) mengendarai mobil dengan menyetir sendiri dari kota Jakarta ke Sumatera Utara untuk menyisir pantai  danau Toba , padahal  kalau pembaca tahu jalan-jalan yang ada di sekitar danau Toba yang mana memang benar-benar memicu you punya “adrenalin” pastilah berpikir seribu kali untuk melakukan kegiatan super ekstrim  tersebut. 

Kebetulan nih.. ketika ane lagi buka-buka e-mail, eh….ada promo dari Toyota Rush yaitu “Adrenalin Rush Blogging Competition” http://www.toyota.astra.co.id/product/new-rush#sthash.z502s586.KFMSxRh9.dpuf  yang dikirim pada tanggal 16 Oktober 2014 (eh...kebetulan juga hari Pangan Sedunia and Hari Ulang Tahun ane… ) yang temanya sangat cocok banget untuk menuangkan segala impian atau keinginan ane tersebut ke dalam bentuk tulisan.  Kadang ketika manusia punya impian atau keinginan yang meskipun hanya sebatas angan-angan semata, maka kalau impian tersebut sudah dituangkan dalam bentuk tulisan akan merasa puas dan merasa sudah melaksanakan impian tersebut.   

Banyak orang yang belum begitu mengenal jalan jalan yang ada di sekitar Danau Toba. Jalan-jalan tersebut begitu berliku-likunya, terjal dan banyak tikungan tajam. Hampir di setiap tikungan orang-orang yang mengendarai mobil harus ekstra hati-hati melewatinya, apalagi saat kita turun dari daerah TELE menuju pantai Danau Toba, kita tidak booooo....leh lengah dan kita harus pastikan bahwa kendaraan kita dalam keadaan bagus, karena kita harus melalui lereng-lereng gunung yang dimana jalannya hanya bisa dilalui satu mobil saja, apabila kita berpapasan dengan mobil yang lain, maka salah satu mobil harus mengalah dan mencari jalan yang agak lebar supaya bisa saling melewati. Hal ini benar-benar kegiatan yang super ekstrim karena membutuhkan nyali besar untuk melakukannya.

Hampir semua akses jalan menuju pantai Danau Toba sama keadaan medannya. Jenis kendaraan yang cocok kita kendarai disana adalah mobil minibus seperti Toyota Rush,  Avanza dan lain sebagainya. Tapi kalau disuruh memilih maka aye  akan memilih  Toyota Rush, yang mana menurut saya mobil tersebut akan lebih aman dan cocok dipakai melewati jalanan yang terjal tersebut.

Jalanan sepanjang tepian danau Toba banyak tantangannya seperti jalannya yang sempit, bebatuan dari atas bukit yang dapat longsor sewaktu-waktu menutupi jalan dan jurang terjal yang menganga  terbentang luas sepanjang bibir danau Toba yang indah. Untuk melewati jalanan tersebut membutuhkan kesabaran, nyali besar, ketelitian dan ke-ekstra hati-hatian. Dan tentunya Anda dijamin seratus persen tidak akan mengantuk karena kegiatan tersebut benar-benar  membangkitkan adrenalin kita untuk melaluinya.




Comments