CONTOH NASKAH TEKS SIMULASI PERTEMUAN/RAPAT



NASKAH TEKS SIMULASI RAPAT
Rapat Peluncuran Produk Baru
PT.Naturlige Kostymer




1.      General Manager : Jessica P
Selamat siang untuk seluruh peserta rapat. Saya selaku penanggung jawab pada rapat ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat. Pada rapat ini kita semua akan membahas mengenai produk baru yaitu kostum festival. Sebelum kita membahas mengenai produk baru, saya persilahkan kepada Direktur untuk memberikan kata sambutan terlebih dahulu.

2.      Direktur : Gracelyne C
Selamat Siang, terima kasih untuk seluruh peserta yang telah hadir tepat waktu. Pada hari ini rapat sepenuhnya akan dipandu oleh General Manager kita.

3.      General Manager : Jessica P
Terima kasih atas kata sambutan yang diberikan oleh Ibu Direktur kita. Selanjutnya, saya persilahkan kepada Kepala Bagian Personalia untuk memberikan kata sambutan.

4.      Kepala Bagian Personalia : Aviona P
Saya selaku Kepala Bagian Personalia ingin mengucapkan terima kasih kepada para tamu yang telah menerima undangan yang kami berikan untuk berkenan menghadiri rapat pada siang hari ini.

5.      General Manager : Jessica P
Terima kasih kepada Kepala Bagian Personalia, sekarang kita akan membahas inti dari rapat pada hari ini. Mengenai peluncuran produk baru ini ada beberapa hal yang harus kita bahas agar produk ini dapat menghasilkan keuntungan bagi perusahaan kita. Salah satu nya mengenai model rancangan produk dan biaya yang akan kita keluarkan saya persilahkan kepada Kepala Bagian untuk memberi laporan dan saran mengenai produk baru yang akan kita keluarkan.

6.      Kepala Bagian Personalia : Aviona P
Baiklah, menurut saya untuk kostum yang akan kita buat nanti ada baiknya apabila kita memakai unsur-unsur atau tema-tema mengenai alam/natural. Dikarenakan mulai banyaknya orang-orang yang melupakan kenaturalan alam. Jadi, kita bisa mengambil unsur tersebut dan untuk desainnya ada baiknya kita mengambil desain-desain yang trend di tahun ini.

7.      Kepala Bagian Pemalaporan dan saran : Alicia J
Saya setuju dengan Ibu Aviona mengenai unsur-unsur atau tema-tema mengenai alam/natural. Tetapi apakah kostumyang unsurnya natural dapat menjamin remaja akan memakai nya?

8.      Direktur : Gracelyne C
Saya setuju dengan pendapat ibu Aviona,tetapi dengan menggunakan unsur alam dapat menarik banyak peminatnya?

9.      Kepala Bagian Personalia : Aviona P
Menurut saya dengan kita menggunakan bahan alami atau natural remaja akan memakai nya, kita harus membuat kostum tersebut seunik mungkin agar mendapatkan banyak peminatnya.

10.  Kepala Bagian Produksi : Kharen V
Saya selaku Kepala Bagian Produksi ingin memberikan masukan untuk kita menyalurkan barang-barang kita dengan harga diskon yang tinggi untuk peluncuran produk baru kita.

11.  Kepala Bagian Personalia : Aviona P
Saya juga menyarankan untuk kostum kita nanti agar kita bisa menjualnya ke daerah-daerah atau negeri-negeri yang bercuaca atau bermusim dingin. Ada baikknya kita membuat kostum dengan bahan yang tebal agar dapat menghangatkan tubuh dan dengan bahan yang tipis dan dapat menyerap keringat dengan baik.

12.  Kepala Bagian Pembelian : Chrysandra
Berhubungan dengan laporan dan saran ibu Aviona,kita juga harus merancang produk ini lebih unik dan lebih menarik agar lebih banyak peminatnya.

13.  Kepala Bagian Keuangan : Chindy M
Festival pada saat nanti harus memerhatikan design yang sesuai dan yang menarik sehingga dapat mengembangkan daya tarik pada pendatang pada jahitan juga harus sangat diperhatikan agar pada saat pementasan nanti tidak akan ada terjadi hal yang tidak diinginkan.

14.  Kepala Bagian OB : Jessica O
Saya setuju dengan laporan dan saran ibu Chindy. Selain kita membuat kostum yang bertemakan kenaturalan bagaimana kita juga membuat kostum glow in the dark? Rancangan ini jarang ditemukan.

15.  Kepala Bagian Gudang : Mikha S
Saya setuju dengan ibu Jessica, ditahun 2018 ini kita akan membuat kostum glow in the dark agar dapat menarik semua kalangan remaja.

16.  Kepala Bagian Security : Shane
Menurut saya laporan dan saran ibu Mikha dan Ibu Jessica pasti akan dapat menarik banyak peminatnya. Saya sangat setuju apabila di tahun 2018 ini kita dapat membuat kostum glow in the dark.

17.  General Manager : Jessica P
Saya setuju dengan laporan dan saran yang telah kalian berikan, saya yakin produk baru ini akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi perusahaan kita. Apa masih ada yang ingin memberikan laporan dan saran lagi?

18.  Kepala Bagian OB : Jessica O
Saya ingin menambahkan agar produk kita lebih cepat dikenal oleh masyarakat , bagaimana kita juga memasarkannya melalui sosial media supaya masyarakat tertarik?

19.  Kepala Bagian Pembelian : Chrysandra
Saya sangat setuju dengan laporan dan saran ibu Jessica, dan kita juga bisa mengeskpor produk ini agar cepat terkenal, bagaimana jika kita mengekspor ke seluruh indonesia terlebih dahulu?

20.  Direktur : Gracelyne C
Ya, saya setuju dengan pendapat kalian. Bagaimana dengan ibu Chindy,apakah sudah memperkirakan budget yang akan kita gunakan untuk peluncuran produk baru ini?

21.  Kepala Bagian Keuangan : Chindy M
Saya sudah memperkirakan biaya yang akan dikeluarkn perkiraan kurang lebih Rp 25.000.000 karena kita memakai bahan yang sangat berkualitas,dan akan mempromosikan ke beberapa daerah yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, kita sangat membutuhkan biaya yang amat besar, kita akan menggunakan model yang berkualitas agar pada saat mengadakan pementasan perkenalan produk kita berjalan dengan lancar dan mempunyai keindahan tersendiri.

22.  Direktur : Gracelyne C
Baiklah terima kasih kepada semua nya. Apakah semua setuju dengan rencana rancangan ini?

23.  Seluruhnya :
Setuju

24.  General Manager : Jessica P
Baiklah,kesimpulan dari rapat pada siang hari ini bahwa kita akan meluncurkan produk baru yaitu kostum glow in the dark dan kostum festival yang bertemakan kenaturalan alam.Kostum ini akan kita promosikan ke berbagai daerah di Indonesia. Demikian kesimpulan rapat mengenai peluncuran produk baru ini saya ucapkan terima kasih kepada para peserta rapat yang sudah hadir dan yang sudah mau berkerja sama untuk menghasilkan produk yang unggul ini. Sesudah acara ini kita akan melanjutkan dengan rama tama. Sebelumnya saya meminta Manuella Beatrice untuk memimpin doa terlebih dahulu.






Comments