CONTOH TUJUAN PELAKSANAAN KEGIATAN PADA PROPOSAL INDUSTRIAL GATHERING

                                

                                    

TUJUAN PELAKSANAAN KEGIATAN INDUSTRIAL GATHERING


Kegiatan Industrial Gathering mempunyai tujuan utama yaitu membangun jalinan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MOU) secara sinergis antara pihak SMK dengan IDUKA. Secara rinci tujuan pelakasanaan Industrial Gathering antara lain adalah :

  • Menjalin hubungan keterikatan dan kesinambungan kurikulum SMK. . . . . dengan kebutuhan dunia kerja (IDUKA), untuk membantu pengguna tenaga kerja/user (perusahaan) dapat langsung mendeskripsikan secara detail kebutuhan kompetensi yang diharapkan dari tenaga kerja lulusan SMK. . . . .  )
  • Menjalin hubungan kerjasama antara perusahaan dengan pihak SMK dalam pelaksanaan ujian UKK (Uji Kompetensi Keahlian), perusahaan sebagai penguji dan pemberi validitas pada sertifikat UKK
  • Memperkuat engagement antara pihak IDUKA dengan SMK . . . . .  dengan adanya guru magang di perusahaan-perusahaan atau industri yang telah menjalin kerjasama
  • Memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berkontribusi aktif dalam penyerapan lulusan SMK. . . .
  • Memfasilitasi pihak perusahaan dalam mengenalkan profile perusahaan kepada masyarakat luas dan secara khusus kepada calon pencari kerja lulusan SMK. . . . .
  • Memfasilitasi para lulusan SMK. . . . . untuk dapat diterima langsung bekerja di perusahaan-perusahaan yang telah membuat kesepakatan kerjasama (MOU)

Comments